Kita Bisa, Jika Kita Mau

Kita bisa jika kita mau.

Kata-kata itu sungguh benar adanya. Aku, berulang kali mencoba berusaha agar tak sampai lebih dalam lagi semua ini. Hahaha tapi hanya mencoba, dan belum-belum aku sudah bilang “Aku tidak bisa!”. Belum-belum aku sudah mengeluh “kenapa susah sekali?”, dan belum-belum aku sudah menyerah, lantas meneruskan lagi apa yang seharusnya aku ubah.

Aku keluhkan pada Tuhan, kenapa sesulit ini? Mengapa aku tidak bisa? Mungkin Tuhan akan tertawa. Ya benar. Sungguh buat apa aku bertanya jika jawabannya sebenarnya ada di sini. Di hati ini, di otak ini. Bolak-balik bertanya orang pintar atau pun sekawan yang hebat pun pasti aku tidak akan bisa berubah, tidak akan bisa sungguh. Karena aku memang ‘belum mau’.

Bagaimana bisa untuk ‘bisa’ jika mau saja aku tidak ada. Boleh dikata enggan untuk menjadi ‘bisa’. Sekarang lihatlah dulu. MAUkah kita untuk melakukannya? Pabila tidak, tentu saja kita tidak pernah BISA.

16 Oktober 2012

About guntarihasyya

"Berharap menjadi mutiara di tengah lautan."

Tinggalkan Balasan

