Hari ini Aku Bertemu dengannya :)

Hari ini aku bertemu dengannya. Dengan dia yang namanya tersemat dalam doa-doa. Kami saling bertegur sapa, tapi lebih tepatnya dia menjawab apa yang aku tanya.

Ya benar, tak ada sesimpul senyum merekah dari bibirnya tadi, hanya beberapa patah kata membentuk serangkai kalimat untuk menjawab apa yang aku tanya, “Hei kamu hari ini juga?”

“Iya nih, jam satu.” Hanya itu jawabnya. Ah tapi setidaknya itu pun telah membuatku bahagia. Dia baik-baik saja. Kabar yang sangat membuat hati ini jadi lebih lega.

Hm, kita, aku dan dia maksudnya, pernah satu ketika merajut kata ‘bahagia’. Di tengah rintik hujan, dia mengucapkan satu kalimat itu, katanya dengan aku dia bahagia.

Namun kini antara kami tidak ada apa-apa. Terkesan dingin seperti orang yang baru pertama berjumpa. Bukan aku yang meminta, tetapi waktu. Telah habis waktuku untuk memetik kebahagiaan yang belum sempurna itu. Aku yang pergi, bukan dia. Tapi dengan janji tidak ada saling benci.

Ya aku meninggalkannya, bukan karena suatu apa, tetapi aku ingin bahagiaku lebih sempurna lebih indah pada waktunya.

“Ya sudah tak apa, kalau itu yang terbaik,” katanya disertai senyum tulus, yang selalu setulus hatinya, ketika aku ucapkan kata, aku harus pergi.

Dan tak pernah ada kabar lagi. Sejak saat itu, namanya hanya aku selipkan dalam doa. Menjadi rahasiaku dengan Dia, bahwa aku memang sayang padanya. Tapi cukup pada-Nya aku cerita, dan aku tidak terlalu berharap akan nantinya aku dapat berjumpa lagi dengannya.

Dan hari ini aku melihatnya, ia baik-baik saja. Ah hanya sekilas aku melihatnya dengan sepotong baju abu-abu seperti kesukaannya.

Nyatanya dia baik-baik saja, akan selalu baik-baik saja. Apa yang harus aku khawatirkan, jika bahkan Tuhan sendiri yang menjaganya. Aku percaya, Tuhan akan selalu menyayanginya. Seperti dalam doaku, “Semoga Tuhan selalu menyayangimu”. Dan kusematkan namamu dalam tiap doaku. Amin

Sabtu, 3 November 2012 di sekelebatan maghrib.

Iklan

About guntarihasyya

"Berharap menjadi mutiara di tengah lautan."

2 responses to “Hari ini Aku Bertemu dengannya :)

  1. Fatimah

    fatimah tau, untuk siapa kata-kata itu tertulis 🙂 Igun hebat, kuat bisa punya prinsip seperti itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: