Semoga..

Malam ini, tak sengaja terbaca sepucuk catatan doa seorang perindu surga. Tak sengaja terbaca olehku kata-kata yang hampir membuatku menitikkan air mata. Catatan itu berisi doa, tentang asa dan cita-cita seorang perindu surga yang baru saja mendapat jalan dari-Nya. Aku tidak tahu, sampai-sampai diam membisu saking aku bahagia walaupun bukan diriku yang diberi jalan oleh-Nya, tetapi entah mengapa terbersit senyum haru dari bibirku malam ini.
Tanpa sengaja kubaca doa-doa itu, ah sungguh aku bahagia membacanya. Ingin kukatakan padanya “Selamat!” tapi, bukan tugasku atau mungkin juga bukan hakku. Setidaknya cukuplah aku tahu bagaimana isi doanya itu. Sungguh tidak kukira aku dan dia punya cita-cita yang sama.
Ah, aku ini sedang bicara apa? Kembali lagi ke doa itu. Dan ternyata jalan Allah memang indah. Aku jadi mengagumi sekaligus iri padanya, karena ia diberi jalan untuk bisa memberikan mahkota pada orangtuanya di surga-Nya nanti.
Aku terduduk haru, jatuh hampir air mataku berhambur. Sungguh, aku bersyukur sudah menjadi temannya.
Aku malu. Siapa aku? Pantaskah aku ini berteman dengannya. Sungguh jika saja boleh, aku ingin mendoakannya, dalam tiap doaku, semoga ia menjadi penghuni surga-Nya. Amin

Iklan

About guntarihasyya

"Berharap menjadi mutiara di tengah lautan."

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: