Cinta adalah Persahabatan

Cinta, cinta, cinta.
Tak pernah habis pembahasan mengenainya. Bagi saya, cinta adalah persahabatan. Jika kita mencintai seseorang maka kita harus menjadi sahabatnya. Karena sahabat berarti orang yang menerimanya apa adanya, mau mendengarkan segala keluh kesahnya, tidak akan meninggalkannya ketika terjatuh bahkan selalu memberinya semangat, dan yang terpenting sahabat berarti selalu menginginkan dia bahagia, selamanya.
Mencintai seseorang itu indah. Layaknya mencintai diri kita sendiri. Jika kita mencintainya, kita tentu akan menjaganya seperti kita menjaga diri kita sendiri. Jika saja kita sadari, hakikat cinta sejati bukanlah hasrat ingin memiliki tetapi keikhlasan untuk melihat orang yang kita cintai bahagia. Kadang kita tertipu oleh cinta palsu, yakni hawa nafsu belaka ingin memiliki dan merasa terluka jika orang yang kita cintai bahagia bersama orang lain. Jika benar kita mencintainya, kita mungkin menginginkannya, tetapi kita akan ikhlas mencintainya walaupun dia bukanlah milik kita.
Dan lagi, jika cinta kita semata karena Allah, maka takkan ada lagi duka menyelimuti. Karena datangnya cinta dari-Nya akan kita serahkan kembali pada-Nya, biar Dia yang menentukan sesuai yang terbaik untuk kita. Jika ketentuan-Nya kita tidak bisa memiliki orang yang kita cintai, apa boleh buat, ketentuan-Nya pastilah yang terbaik buat kita. Mungkin saja ada yang lebih pantas mendampingi orang yang kita cintai. Ikhlas, ikhlaskan segalanya sudah ketentuan-Nya. Kalau pun ada rasa sakit dan kecewa, percayalah kesabaran akan membawa kita ke surga-Nya (InsyaAllah). Yang terpenting adalah kita mencintai seseorang semata karena-Nya dan senantiasa mendoakan orang yang kita cintai, mendoakan kebaikannya, mendoakan kesuksesannya, dan mendoakan kebahagiaan hidupnya di dunia dan di akhirat sana.
Selamat malam para sahabat yang kucintai. Karena cinta adalah persahabatan.

Selasa, 4 Desember 2012

Iklan

About guntarihasyya

"Berharap menjadi mutiara di tengah lautan."

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: