Ruang Rindu

Lagi, kutemukan diriku dalam ruang rindu.
Setelah kuaduk-aduk batas waktu,
lalu kucari kata ‘lupa’ tapi yang kutemui adalah rindu.
Lalu, kurasakan angin malam menyekat napasku
Ketika tanpa sengaja terlintas bias wajahmu,
Dan aku rasanya ingin menghentikan angin lalu itu,
Agar aku bisa menghapus rindu, untukmu ini.

Kau, adalah hal yang kesekian kali ingin kulupakan,
Karena lelah, jangankan untuk menatap sekadar memikirmu pun aku penat.
Andai boleh aku tiup rindu ini,
takkan kuminta kembali rasa yang pernah membuatku berseri.
Andai, tapi nyatanya, sampai hari ini kau masih di sini.
Bahkan mengusik bayangmu di hati pun aku tak sanggup,
Bagaimana mungkin, aku akan menjadi lupa, akan melupakanmu.
Dalam ruang rindu, kutitip sepucuk doa untukmu.

Mega Mendung, 16 Februari 2013

About guntarihasyya

"Berharap menjadi mutiara di tengah lautan."

Tinggalkan komentar