Untukmu yang Terlelap dalam Kelelahan

Maaf aku tak dapat menulis apapun saat ini,
Begitu banyak hal yang ingin kuutarakan
Namun, selalu kaku untuk bisa kuterjemahkan
Karena terkadang kata-kata tak selalu mampu mewakili segala rasa
Terkadang makna kata tidak serupa dengan apa yang dimaksudkannya
Jadi biarlah kutulis apa saja yang bisa kutulis
Tanpa mengurangi segala rasa yang tercipta
Untuk kamu yang selalu ada dalam dada

Pernahkah kamu mendengar kisah cinta yang indah?
Aku pun selalu memimpikannya
Kisah Habibie Ainun, Ali dan Fatimah
Begitu indah jalan cinta mereka
Sebentuk keberhasilan cinta
Yang membawa pada hidup yang sakinah dan mengantar mereka pada surga yang indah
Begitu pun yang selalu kuharap terjadi pada kita.

Namun, tahukah kamu? Ada hal indah lain yang tidak pernah lepas dari dua orang yang saling mencinta
Yaitu, kala satu sama lain saling mendoa, saling memanjatkan kebaikan untuk orang yang dicintainya

Begitu pun yang kuharap ada pada kita.
Atau minimal ada pada diriku ini.
Bagiku, cinta bisa berarti doa
Ketika aku cinta, maka aku akan berdoa
Berdoa dan memohon kebaikan untuk orang yang aku cinta
Memanjatkan harap agar Sang Maha Cinta senantiasa memberikan cinta pada orang yang aku cinta.

Pun padamu,
Saat ini aku hanya bisa mendoa
Aku hanya bisa berharap agar Dia selalu memberimu cinta
Senantiasa menuntun segala ucap dan langkahmu menuju bahagia
Senantiasa menjaga orang tuamu agar ada kesempatanmu untuk membahagiakan mereka
Senantiasa mengabulkan segala doa, harap, dan cita yang kamu panjatkan saat kamu terjaga
Dan senantiasa memberikan keridhoan-Nya bagi hidupmu dan apapun pilihan yang kamu minta

Biarlah doa yang mewakili segala cinta
Karena lewat doa juga dapat kutitip
Segala rasa yang belum waktunya
Lewat doa pula dapat kuminta segala akhir yang penuh bahagia.

Jadi, maaf, jika hanya doa yang bisa kutuliskan
Kelak, jika Ia mengizinkan
Akan aku tuliskan perasaanku yang begitu dalam
Dan hanya kupersembahkan untukmu seorang.

Selamat malam untukmu,
Semoga Allah senantiasa menyayangimu 🙂

About guntarihasyya

"Berharap menjadi mutiara di tengah lautan."

Tinggalkan Balasan

